Beranda » Affiliate Marketing » Tujuh Kesalahan Fatal Affiliate Marketing

Tujuh Kesalahan Fatal Affiliate Marketing

T Diposting oleh pada 11 August 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 34 kali
Salah strategi memasarkan produk affiliate bisa fatal akibatnya.
Untuk menjadi affiliate marketer yang sukses maka harus dijalankan dengan strategi yang benar. Dan sayang sekali jika masih ada yang melakukan cara yang salah, sebab akan mengakibatkan gagal membangun bisnis online.Beberapa kesalahan affiliate marketing yang sering terjadi misalnya :

1. Tidak mau membuat website sendiri

Kalau kita tidak mau mengelola website sendiri bagaimana akan berkembang untuk jangka panjang. Kalau mau berhasil dengan bisnis yang berkelanjutan maka harus memiliki website sendiri.

Website atau Blog ibarat showroom atau toko di dunia maya, orang lain akan mampir dan melihat-lihat apa yang ada di showroom kita. Maka website merupakan wadah utama kita dalam memasarkan suatu produk.

Jangan hanya mengiklankan link affiliasi yang kita dapat dari web merchant. Cara ini memang tidak dilarang, tapi hanya akan menghasilkan secara instant dan sifatnya hanya sementara. Tidak bisa untuk program jangka panjang.

Milikilah visi bisnis yang jauh kedepan. Dengan membuat website sendiri kita bisa dengan mudah mengembangkan bisnis online…membuka sayap baru. Apakah anda hanya mau menjalani bisnis affiliate saja ? Selamanya menjadi orang “komisian” ?

Saya harap tidak, kita bisa melangkah untuk mempunyai produk sendiri dengan potensi keuntungan yang lebih besar lagi.

Tidak mau membuat website sendiri merupakan kesalahan fatal dalam membangun bisnis online

2. Tidak membangun database kontak pengunjung

List Building sangat penting dalam merintis bisnis online. Kita memulai dengan menjadi affiliate marketing, membuat website sambil mengumpulkan data kontak pengunjung. Suatu saat jika punya produk sendiri yang bagus kita bisa tawarkan kepada mereka dengan dengan mengirim email penawaran ke ribuan kontak yang sudah tersimpan di database.

Lihatlah betapa besarnya manfaat Email Marketing yang kita jalankan dengan membangun List Building

Jangan sayang mengeluarkan biaya untuk membeli Autoresponder karena sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis online kita. Nggak perlu jutaan untuk memasang autoresponder email follow up.

Tidak mau membangun database list kontak pengunjung adalah kesalahan dalam merintis bisnis online

3. Tidak mau membuat nilai tambah

Ingatlah diluar sana ada ratusan bahkan ribuan orang lain yang menjadi affiliate marketer juga. Sama dengan anda !! Mereka juga menjual produk yang sama dan serupa dengan yang anda jual.

Agar kita berbeda dengan mereka maka kita harus lebih menonjol dan lebih lengkap, lebih memuaskan dan kelebihan lain-lainnya.

Apa yang bisa membuat produk affiliate kita punya kelebihan dibanding marketer lain ? Banyak cara bisa anda lakukan untuk membuat nilai tambah produk, sehingga hanya anda yang punya dan menjadi ciri khas anda.

Orang lain mungkin punya trik yang sama tapi bisa jadi beda jenis nilai tambah yang mereka buat, biarlah itu menjadi ciri khas mereka. Dengan demikian tetap ada perbedaan antara anda dengan marketer lain.

Dengan nilai tambah anda bisa mengatakan kepada konsumen, “Beli disini beda lho….anda akan mendapatkan juga produk tambahan A, B, C …..bonus A, B, C….layanan tambahan A, B, C….secara gratis”

Tidak mau membuat nilai tambah adalah kesalahan fatal affiliate marketing”

4. Tidak mau beriklan

Pengunjung memang bisa didatangkan secara gratis. Ini jika website yang kita buat sudah memenuhi syarat SEO. Namun untuk tahap awal biasanya belum bisa maksimal. Pakar SEO pun perlu waktu dan proses panjang untuk bisa mendatangkan ribuan pengunjung gratis ke website mereka dengan SEOnya.

Nah…apalagi jika website kita baru dibuat maka akan sulit mendatangkan 1000 pengunjung dalam sehari secara gratis.

Solusinya adalah dengan pasang iklan untuk membantu meningkatkan traffic ke website kita.

Pasang iklan gratis bisa ! Tapi perlu tenaga dan waktu yang sangat banyak, sangat menguras energi. Lebih baik investasikan sejumlah uang dan tenaga kita untuk mengurus tugas lainnya.

Jadi harus keluar modal ya… Demi kemajuan usaha anda ya harus begitu !!

Jika banyak pengunjung yang melihat website landingpage bisnis anda mungkin mereka akan membeli dan uang yang anda bayarkan untuk iklan akan kembali.

Lihat bagaimana website besar seperti lazada.co.id, blibli.com, bukalapak.com…..mereka yang sudah “besar” saja masih giat pasang iklan. Bahkan bukan hanya iklan online tapi iklan di televisi.

Pasti biayanya mahal kan ?!! Kenapa mereka mau ??

Ya, karena pasti akan balik modal ! Bukan hanya balik modal tapi akan balik dengan jumlah berlipat ganda !!!

Oke…pasang iklan yuk… mulailah dengan biaya kecil dulu, lalu kembangkan.

5. Tidak mau keluar modal

Semua bisnis butuh modal. Termasuk bisnis affiliate marketing.

Mau tidak mau, kalau mau berhasil ya harus rela merogoh kocek untuk biaya mengembangkan bisnisnya. Walaupun modal kecil tetep saja namanya keluar modal.

Kalau keluar modal kecil saja tidak mau bagaimana dengan yang besar. Sementara kita mengharapkan hasil besar. Betul tidak !!??

Jadi, Tidak Ada Bisnis Modal Gratis !!

Bisnis Modal Gratis, Hasilnya Juga Gratis !!

Jangan takut keluar modal…semua demi kemajuan anda ! Takut keluar modal adalah kesalahan fatal !

6. Tidak mau belajar lebih dalam

Tehnologi internet terus berkembang dengan sangat cepat. Dalam hitungan menit atau detik, orang di berbagai belahan bumi ini, diantara milyaran orang ada yang mencetuskan ide baru, menemukan trik baru, membuat bisnis baru, terobosan baru, strategi baru, cara baru dan segala macam yang serba baru.

Demikian juga dalam hal bisnis online, affiliate marketing dan berbagai bisnis yang ada akan muncul sesuatu yang baru dalam hitungan menit. Jika kita menutup diri kita akan tertinggal

Sebagai affiliate marketer kita harus terus belajar, ketahui lebih dalam lagi dan praktekan.

Terus pelajari lebih dalam dan actionkan !!

7. Menyerah sebelum menghasilkan

Bisnis itu perlu proses. Bahkan perlu waktu panjang untuk meraih keberhasilan usaha.Tidak seperti makan cabe sekali gigit langsung pedes !

Bikin website affiliate juga tidak sekali posting langsung menghasilkan order. Pasang iklan tidak mesti sekali pasang langsung kebanjiran uang. Jika bisa itu sedang beruntung. Bersyukurlah ! Jika belum Bersabarlah !

Tapi semua proses itu harus ditempuh. Memilih bisnis yang sesuai dengan hobby sangat disarankan untuk menghadapi masa-masa jenuh. Agar tetap bertahan tidak mudah menyerah.

Ketahuilah bahwa orang mau transfer uang ke rekening kita karena ada sebabnya. Kita sedang membangun rentetan sebab sehingga nanti orang mau transfer ke rekening kita.

Jangan menyerah sebelum kita merasakan hasil yang kita perjuangkan

Mungkin masih ada kesalahan-kesalahan lain dalam affiliate marketing. Tapi intinya, hindari kesalahan dan perbaiki ! Jika kita sudah tahu itu salah….ya stop dan jangan diulang lagi.

Semoga sukses untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk Tujuh Kesalahan Fatal Affiliate Marketing

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Tujuh Kesalahan Fatal Affiliate Marketing

Cara Menjadi Ranking 1 Google dengan SEO On Page

T 18 January 2018 F , , A Gemilang

Produk Premium : Ultimate SEO On Page ala Syamsul Alam Banyak pakar SEO Indonesia salahsatunya Syamsul Alam yang sudah beberapa kali saya ulas produknya di artikel sebelumnya.  Misalnya Produk yang pernah saya tulis adalah SEO Linking Guide yang merupakan Panduan... Selengkapnya

Panduan Singkat Cara Membuat Sales Letter

T 18 August 2017 F , A Gemilang

Sebelum memulai menuliskan sales letter di landing page anda, perlu sedikit dipahami mengenai sales letter dan landing page. Apa sih sales letter dan apa landing page ? Landing Page adalah halaman pendaratan pengunjung yang menyediakan informasi secara detail tentang suatu... Selengkapnya

Produk Apa ya Yang Laris Untuk Dipasarkan ?

Produk Apa ya Yang Laris Untuk Dipasarkan ?

T 18 August 2017 F A Gemilang

Produk affiliate yang bisa dijadikan pilihan untuk dipasarkan sebenarnya banyak sekali. Namun Tidak perlu di ikuti semuanya. Cukup beberapa saja untuk dipromosikan dan lihat hasilnya. Repot ya…mesti pakai uji coba…gimana kalau nggak laku, gimana kalau marchant nggak mbayar komisinya, gimana... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Premium Wordpress Themes

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.