Beranda » Tips Toko Online » Cara membuat Kategori Produk pada Toko Online.

Cara membuat Kategori Produk pada Toko Online.

T Diposting oleh pada 30 May 2013
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 91 kali

Bagian kategori produk merupakan bagian yang penting dalam pembuatan toko online. Dengan menggunakan kategori produk, maka pengunjung dengan mudah dapat memilih-milih produk yang di inginkan. Sebab jika toko online anda sudah banyak produk yang di pajang, tentu sangat repot jika harus membuka semuanya satu persatu.

Untuk itu maka buatlah kategori produk anda sebaik mungkin, simple namun tetap jelas sehingga mudah di mengerti.

1. Baik..langsung anda login ke admin toko online anda,seperti biasa ,  www.namadomainanda.com/admin. Jika sudah selesai loading lalu klik menu “KATALOG”  lalu “KATEGORI”

2. Pada script toko online bawaan opencart, di situ sudah ada kategori “bawaan” yang merupakan contoh berisi produk-produk elektronik. Tentu saja anda harus menggantinya di sesuaikan dengan produk yang akan anda jual. Kecuali jika anda mau menjual produk yang sama dengan contoh dari script bawaan tadi. Untuk kategori bawaan yang tidak anda pake…ya di hapus saja.
Selanjutnya Anda masukkan kategori yang mau anda buat dengan cara klik “Input Baru” pada bagian kanan atas. Lihat gambar di bawah.

3. Gambar berikut adalah contoh pengisiannya. Ini hanya contoh ya.
Tab Umum atau General.
Pada bagian English cukup di isi yang bertanda * saja.

  • Nama Kategori : isi dengan nama kategori yang di inginkan. Misalnya : Kemeja Batik
  • Meta Tag Discription : Di isi dengan meta tags diskripsi, ini adalah untuk keperluan SEO. Misalnya : Kemeja batik asli dari Pekalongan harga murah.
  • Meta Tags Keywords : Di isi dengan kata kunci yang ingin anda bidik dan berhubungan dengan kategori. Ini juga untuk mendukung SEO. Misalnya : baju,kemeja,batik,asli,murah,pekalongan,online.

4. Selanjutnya Isi Tab Data.

  • Induk Kategori : Jika kategori yang anda buat adalah kategori utama, seperti “Kemeja Batik” maka biarkan saja bagian ini terisi “Tidak Ada” atau “None”. Tapi jika anda sedang membuat sub kategori misalnya, Batik Solo, Batik Pekalongan, Batik Yogya, dll, maka pilih katgori utama yang merupakan induk dari kategori yang anda buat.
  •  Toko : pilih saja “default”
  • Kata kunci SEO : tulis kata kunci yang akan anda bidik. Masukan 5-7 kata dan pisahkan dengan tanda koma, tanpa spasi.
  • Gambar : Masukan gambar / logo kategori produk anda. Jika tidak mau pakai gambar juga tidak masalah.
  • Atas : Beri tanda centang jika Kategori tersebut ingin di munculkan pada menu atas pada toko anda. Ini hanya berlaku untuk kategori utama.
  • Coloum : Isi dengan jumlah kolom yang di inginkan untuk menampilkan sub kategori.
  • Sort Order : Untuk mengatur penyusunan kategori.
  • Status : Pilih “Enable” untuk menampilkan kategori yang di buat.
  • Diskripsi : Di isi dengan gambaran singkat mengenai kategori yang di buat.

4. Selesai. Klik “Simpan”

Selamat mencoba, jika belum punya script toko onlinenya beli di pijaronline.com Jika ga mau ribet gunakan Jasa Install kami.

Belum ada Komentar untuk Cara membuat Kategori Produk pada Toko Online.

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara membuat Kategori Produk pada Toko Online.

website,seo,affiliate

Tips SEO Mencari dan Menuliskan Keywords

Menuliskan keywords / kata kunci merupakan sesuatu yang penting dalam meningkatkan SEO website toko online. Cantumkan kata kunci pada masing-masing produk yang anda pajang di website, sehingga dalam website anda terdapat ribuan kata kunci yang berbeda-beda namun tetap berkaitan dengan... Selengkapnya

Landing Page Blogspot Cocok Untuk Promosi Produk Tunggal

T 6 March 2018 F , , A Gemilang

Sekarang anda dapat membuat Landing Page dengan Mudah Tanpa Perlu Biaya Mahal Hanya dengan Menggunakan Blogspot !!! Apa saja keunggulan menggunakan blogspot ? Gratis, anda tidak perlu bayar apapun untuk menggunakan akun blogspot. Cukup buat akun gmail dan bisa untuk... Selengkapnya

Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain Sendiri (Custom Domain) di IDwebhost

Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain Sendiri (Custom Domain) di IDwebhost

T 9 December 2013 F , , A Gemilang

Mengganti domain blogspot dengan domain sendiri sering dilakukan oleh banyak blogger yang memang sudah serius untuk mengurus blognya. Cara mengganti domain blogspot ke domain sendiri atau sering disebut custom domain sebenaarnya…tapi bagi yang belum tahu juga sulit. Pengalaman pribadi, setelah... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Premium Wordpress Themes

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

Mau Informasi Discount ?

Daftarkan email anda dan dapatkan E-book Free dan Update Discount Produk.