Beranda » Affiliate Marketing » Berapa Besar Modal Awal Bisnis Online ?

Berapa Besar Modal Awal Bisnis Online ?

T Diposting oleh pada 18 August 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 119 kali

Bisnis Online Affiliate Program Cukup Dengan Modal Kecil

Apakah anda pernah membaca iklan di internet atau di website yang anda kunjungi saat berselancar di dunia maya ? Banyak mereka menggunakan kalimat bombastis.

Seperti, “Dapatkan Uang Jutaan Rupiah Setiap Hari, Tanpa Modal Untung Besar !”

“Mesin Uang Otomatis, Hanya dengan Sekali klik Rekening Anda di Banjiri Uang”

Tidak salah memang ! Iklan harus menarik agar orang mau klik mengunjungi websitenya dan mau membeli.

Maka kita harus ingat jangan kecewa dan jangan nyalahin peroduk yang anda beli jika ternyata nanti harus keluar modal juga untuk menjalani panduan bisnis yang kita beli.

Kitalah yang harus bijak dan harus punya mindset yang benar dalam berbinis. Pola pikir gratisan bisa menjebak kita ke dalam kegagalan bisnis.

Kenapa ?

Karena tidak ada bisnis Modal Gratis. Ingat…, tidak ada yang benar-benar gratis.

Yang benar adalah “semua bisnis butuh modal” baik bisnis offline maupun bisnis online. Bedanya hanya pada besar kecilnya modal yang dibutuhkan.

Bisnis online termasuk bisnis dengan modal kecil bukan modal gratis. Jadi, bisnis online modalnya lebih kecil jika dibandingkan dengan binis offline.

Bukan hanya butuh modal, bisnis online juga punya resiko. Sebagaimana bisnis, bisa rugi, untung, gagal bahkan bisa bangkrut. Keuntungan dan kerugian biasanya sebanding dengan modal yang dikeluarkan.

Jadi kalau mau bisnis jangan takut keluar modal dan harus berani menghadapi prosesnya. Dan jangan takut dengan resiko yang mungkin terjadi.

Nah…, berapa sih perkiraan biaya untuk memulai bisnis online ? Ini perkiraan saja mungkin bisa lebih kecil atau lebih besar.

  • Lap Top/ PC : Rp.3 juta – Rp. 8 juta (jika sudah ada tidak perlu beli lagi)
  • Koneksi internet : Rp.200.000 – Rp.500.000/ bulan
  • Hosting : Rp.200.000 – Rp.500.000 / tahun
  • Domain : Rp.60.000 – 150.000/ tahun
  • Autoresponder : Rp.25.000 – Rp.100.000/bulan
  • Pasang Iklan : Rp.100.000 – Rp.500.000/bulan
  • Desain website : Pakai yang gratis dulu.

Jika kita perhatikan modal yang dibutuhkan untuk tahap awal terlihat besar. Namun mungkin sebagian peralatan sudah ada… dan bisa digunakan, sehingga tidak harus keluar modal lagi. Karena sudah tersedia dan sudah biasa digunakan sehari-hari.

Lap Top atau PC
Mungkin anda sudah punya, atau bisa menggunakan sarana kantor tempat anda bekerja, atau sementara di warnet jika terpaksa belum ada. Sambil menunggu anda punya laptop sendiri tidak mengapa tahap awal di warnet. Perlu tips sendiri bagaimana menggunakan warnet karena merupakan sarana umum.

Sekarang sudah banyak cara berbisnis online melalui WA, Telegram, Instagram dan hasilnya juga lumayan sukses. Jika cara ini yang digunakan maka cukup dengan HP Android yang anda pakai.

Jadi kalau anda dalam kondisi seperti ini maka tidak perlu keluar modal beli laptop untuk memulai bisnis online.

Koneksi internet
Koneksi internet sama dengan laptop, mungkin bisa menggunakan koneksi internet “numpang” di kantor sehingga tidak dikenakan biaya.

“Hah…Numpang….???!!”,

Tidak mengapa karena dikantor biasanya ada jaringan internet yang unlimitted dan asal tidak menggangu tugas kita dikantor saya rasa tidak masalah. Yang penting tugas beres. Apalagi kalau si Bos orangnya baik hati.

Sekarang juga banyak Gratis Wifi ditempat-tempat tertentu. Biasanya di cafe dan tempat nongkrong anak-anak muda sambil minum kopi. Sambil minum teh / kopi anda bisa buka laptop dan mengerjakan keperluan bisnis onlinenya.

Hosting dan domain
Awalnya mungkin belum perlu…maklum, maunya modal kecil bila perlu modal nol ha..ha..ha..!

Untuk tahap awal anda bisa membuat website/ blog dengan WordPress atau Blogspot yang gratis. Namun ingat…, satu atau dua bulan kemudian perlu di upgrade ke domain TLD atau self hosting. Sehingga anda akan punya website dengan domain sendiri.

Jangan maunya yang gratisan terus ha, ha, ha…nanti hasilnya juga gratis…alias ngga ada hasil.

Autoresponder
Nah…kalau autoresponder sebaiknya dari awal. Karena supaya dari awal sudah bisa mulai membangun list building. Anda bisa memakai jasa autoresponder di mulxim.com.

Jika mau memakai pilihan lain yang menurut saya lebih murah biayanya, ada di cbauto.com. Tapi kalau menggunakan cbauto anda harus install di hosting sendiri. Berarti harus punya hosting/domain sendiri dulu.

Oke…tidak mengapa kalau sekarang menggunakan jasa lainnya dulu yang harus bayar tiap bulan, jika keberatan biaya bulanannya nanti bisa beralih ke cbauto dan data list emailnya bisa ditransfer. Sehingga tidak kehilangan list yang sudah ada di database.

Pasang Iklan
Perikalanan merupakan faktor terpenting dalam bisnis. Baik bisnis offline maupun bisnis online. Bayangkan…, saat anda lihat iklan website di televisi yang dilakukan website besar seperti blibli.com, lazada.co.id, bukalapak.com, olx.co.id. dan lain-lain.

Mereka yang sudah “besar” tetap beriklan di media televisi, tentu dengan biaya besar juga. Belum lagi jajaran marketing online yang selalu kerja keras mengiklankan produk-produknya. Sudah menjadi website “besar” saja semakin gencar berpromosi pasang iklan dimana-mana.

Apalagi kita yang baru mulai membuat website. Maka kita juga harus melakukan promosi dengan pasang iklan dimana saja yang anda bisa lakukan. Mulailah dengan yang kecil dulu lalu kembangkan.

Biaya yang terbesar dalam mengembangkan bisnis adalah untuk anggaran biaya periklanan. Anda bisa mulai dengan pasang iklan memakai software pemasang iklan massal, tingkatkan ke iklan PPC, Facebook Ads, Google Adwords dan lain-lain.

Desain website
Desain website yang biayanya mahal hingga jutaan rupiah mungkin belum perlu. Kecuali modal anda sudah cukup…, ya silahkan saja itu lebih bagus.

Tahap awal cukup dengan WordPress atau Blogspot sudah bisa mulai. Untuk anda yang membeli produk di link affiliate saya sudah saya sediakan theme wordpress dan blogspot sebagai produk tambahan (bonus). Itu bisa anda gunakan untuk mulai membangun website affiliatenya.

Oke…sobat online…sampai disini dulu, ayo siapkan segala peralatan yang anda perlukan dan segera mulai action. Waktu terbaik untuk memulai bisnis online adalah SEKARANG !!

Salam Sukses !

Belum ada Komentar untuk Berapa Besar Modal Awal Bisnis Online ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Berapa Besar Modal Awal Bisnis Online ?

Cara Menjadi Ranking 1 Google dengan SEO On Page

T 18 January 2018 F , , A Gemilang

Produk Premium : Ultimate SEO On Page ala Syamsul Alam Banyak pakar SEO Indonesia salahsatunya Syamsul Alam yang sudah beberapa kali saya ulas produknya di artikel sebelumnya.  Misalnya Produk yang pernah saya tulis adalah SEO Linking Guide yang merupakan Panduan... Selengkapnya

website,seo,affiliate

Renungan Bisnis Online di Akhir Januari 2018

T 29 January 2018 F , , , A Gemilang

Tidak semua hal kita bisa kuasai, maka fokuslah hingga kita ahli¬† pada satu hal yang kita suka dan kita bisa ! Assalamu’alaikum wr.wb Salam sejahtera untuk netter dimanapun berada… Bagaimana kabar anda…., semoga selalu sukses dan bahagia ! Kita sekarang... Selengkapnya

Panduan Singkat Cara Membuat Sales Letter

T 18 August 2017 F , A Gemilang

Sebelum memulai menuliskan sales letter di landing page anda, perlu sedikit dipahami mengenai sales letter dan landing page. Apa sih sales letter dan apa landing page ? Landing Page adalah halaman pendaratan pengunjung yang menyediakan informasi secara detail tentang suatu... Selengkapnya

+ SIDEBAR
Premium Wordpress Themes

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.